DetikNews
Kamis 20 September 2018, 22:41 WIB

Sohibul: Prabowo Komitmen Wagub DKI untuk PKS

Audrey Santoso, Ibnu Hariyanto - detikNews
Sohibul: Prabowo Komitmen Wagub DKI untuk PKS Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: Istimewa/PKS)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas kursi kosong wakil gubernur DKI Jakarta. PKS datang untuk menagih komitmen Prabowo soal posisi wagub untuk PKS.

"Dan tentu tadi disampaikan tentang wagub juga dibicarakan kepada Pak Salim dengan Pak Prabowo pada intinya komitmen Pak Prabowo ketika meminta kami mendukung sebagai capres, dimana di situ disampaikan bahwa salah satu yang diberikan pada PKS adalah posisi wagub," ujar Sohibul di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).


Sohibul datang menemui Prabowo bersama Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut Prabowo menyatakan tetap berkomitmen untuk menyerahkan kursi wagub DKI Jakarta untuk PKS.

Dua nama yang diajukan PKS untuk mengisi kursi wagub adalah mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto. Sohibul berharap surat rekomendasi dari Gerindra soal wagub DKI sudah ditandatangani dalam waktu dekat.


"Tadi sudah disampaikan dan ditanyakan kembali dan Pak Prabowo tetap komit. Dan kita sudah meminta Pak Prabowo untuk segera membuat surat ajuan tentang pencalonan dua nama dari PKS," ujar Sohibul.

Gerindra dan PKS memang masih berebut posisi kursi wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Dari Gerindra, nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik sudah diusulkan. M Taufik mengajak PKS bertarung di DPRD.


"Ya sudah, satu-satu saja. Memang nggak bisa satu-satu? Kemudian serahkan di DPRD, bertanding di DPRD," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Rabu (19/9) kemarin.
(jbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed