DetikNews
Kamis 20 September 2018, 17:44 WIB

Rem Blong, Mobil Crane Tabrak Pohon dan Merusak 2 Mobil

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rem Blong, Mobil Crane Tabrak Pohon dan Merusak 2 Mobil Crane menabrak mobil (Dita/detikcom)
Denpasar - Satu unit mobil mobil crane menabrak pohon dan merobohkan sentral Telkom di lampu merah dekat Jl Raya Puputan, Denpasar, Bali. Akibatnya, dua mobil yang terparkir di depan sentral Telkom itu rusak parah di bagian belakang.

Pantauan di lokasi, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 18.00 Wita di lampu merah Jl Raya Puputan, Denpasar. Terdengar dentuman keras saat peristiwa itu terjadi.

Kecelakaan itu sempat menjadi tontonan warga yang sedang berolahraga di Lapangan Renon. Sopir crane, Joko, mengaku sengaja membanting setir ke kiri karena remnya blong.

"Saya jalan dari Jl Ida Bagus Mantra ke arah mau ke proyek satunya. Baru mendadak, jarak sekitar 3 meter (sebelum lampu merah) langsung blong pas lampu merah saya ngerem nggak mau, langsung saya ambil kiri. Tadi kalau saya pelankan saya ambil kiri kena orang makanya langsung saya gas ke pohon biar berhenti," kata Joko sambil terduduk lemas.

Rekan Joko sudah dilarikan ke rumah sakit karena terluka. Sedangkan Joko mengaku nyeri karena dadanya terkena setir. Salah seorang pemilik mobil yang menjadi korban ambruknya gardu Telkom mengaku kaget karena mengira terjadi gempa. Sebab, ia melihat pohon bergoyang keras.

"Ternyata mobil saya kena, kaca bagian belakang pecah semua, bagian belakang remuk, " kata Yuliana (39) lemas.

Polisi yang mengamankan lalu lintas ikut membantu mediasi antara sopir dan pemilik mobil. Saat ini mereka masih menunggu petugas polisi dari Lakalantas Polresta Denpasar untuk mengevakuasi mobil crane tersebut. Sedangkan Joko juga sudah dibawa ke rumah sakit.
(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed