DetikNews
Kamis 20 September 2018, 17:03 WIB

Kata Polri Soal Banyak Ancaman ke KPK yang Disebut Novel Baswedan

Audrey Santoso - detikNews
Kata Polri Soal Banyak Ancaman ke KPK yang Disebut Novel Baswedan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan menyampaikan masifnya ancaman yang diterima rekan-rekannya di KPK. Polri pun mempersilakan hal itu dilaporkan.

"Kalau ada--ini berlaku umum ya--masyarakat merasa diancam, silakan melapor ke polisi terdekat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Setyo memastikan siapapun yang melapor ke polisi akan dijamin keamanannya. Apa yang disampaikan Setyo itu ditegaskannya berlaku untuk siapapun, tidak hanya Novel atau pegawai KPK.




"Polisi akan melakukan pengamanan. Saya bicara secara umum, kalau ada yang merasa terancam, 'Pak, saya terancam nih, Pak', polisi akan melakukan tindakan-tindakan dan upaya-upaya untuk mengamankan," ujar Setyo.

"Kalau merasa terancam, tidak melaporkan, tidak minta bantuan, terus kita tahu dari mana?" sambung dia.

Sebelumnya Novel mengatakan banyak ancaman terhadap para petinggi KPK. "Saya cuma bilang penyerangan kepada orang-orang di KPK itu diungkap deh, enggak usah perkara saya. Itu banyak kok kejadian (ancaman ke pejabat KPK). Apakah kita menghendaki bahwa ke depan orang-orang yang memberantas korupsi itu kemudian akan takut, kan tidak," kata Novel, Rabu (19/8).




Tonton juga 'Novel: Sejak Awal, Polisi Tak Mau Ungkap Kasus Saya!':

[Gambas:Video 20detik]


(aud/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed