DetikNews
Kamis 20 September 2018, 15:18 WIB

Gudang Bulog yang Diributkan Buwas vs Mendag, PSI: Masalah Lama

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Gudang Bulog yang Diributkan Buwas vs Mendag, PSI: Masalah Lama Sekjen PSI Raja Juli Antoni (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) memberikan pesan kepada Mendag Enggartiasto Lukita terkait gudang Bulog, disertai umpatan "matamu". Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakin Presiden Joko Widodo menyelesaikan masalah itu secepatnya.

"Jadi sekali lagi ini masalah yang sudah berlarut-larut dari lama yang diusahakan diselesaikan oleh Pak Jokowi secara serius," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018)



Wakil Sekertaris Timses Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan Presiden Jokowi akan segera menyelesaikan permasalahan itu. Dua instansi itu menurutnya akan dipanggil untuk memecahkan masalah terkait itu.

"Saya kira salah satu masalah akut di negeri ini adalah soal data, dan ini lah yang dikerjakan oleh Pak Jokowi dengan sepenuh hati tapi masih ada masalah karena masalahnya sudah akut tapi insyaallah Pak Jokowi akan segara dapat mengatasi, berkoordinasi dengan dua instansi terkait atau tiga instansi terkait untuk menjelaskan kepada publik," imbuhnya.



Diketahui Perum Bulog saat ini tengah menyewa beberapa gudang demi menyimpan cadangan beras miliknya. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan persoalan tersebut bukan urusan pemerintah.

Menanggapi hal itu, Buwas mengatakan pada dasarnya ia bingung sebab kegiatan yang Bulog lakukan merupakan tugas dari pemerintah. Ia menyebut seharusnya antara Bulog dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mesti berkoordinasi untuk menyamakan pendapat.



"Saya bingung ini berpikir negara atau bukan. Coba kita berkoordinasi itu samakan pendapat, jadi kalau keluhkan fakta gudang saya bahkan menyewa gudang itu kan cost tambahan. Kalau ada yang jawab soal Bulog sewa gudang bukan urusan kita, matamu! Itu kita kan sama-sama negara," papar dia di Perum Bulog, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).




Tonton juga 'Buwas-Mendag Memanas, Bamsoet: Undang ke DPR Saja':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed