DetikNews
Kamis 20 September 2018, 15:20 WIB

Sandiaga: Pak Prabowo yang Minta Neno Warisman Masuk Timses

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: Pak Prabowo yang Minta Neno Warisman Masuk Timses Sandiaga Uno (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Neno Warisman menempati posisi wakil ketua timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sandiaga menyebut masuknya Neno merupakan permintaan Prabowo.

"Kalau Neno sudah diminta langsung Pak Prabowo (masuk ke times). Karena walaupun Mbak Neno sudah mulai hashtag 2019GantiPresiden, sekarang kan penetapan nih," kata Sandiaga saat ditemui di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (20/92018).

"Kalau penetapan itu kan ganti presidennya Prabowo-Sandi. Jadi, daripada hambur-hamburkan energi yang sekarang dimiliki, yang semestinya bisa kita persatukan dalam satu platform, Pak Prabowo mengajak Mbak Neno untuk bergabung," imbuhnya.





Namun, menurut Sandiaga, langkah paling signifikan di timses adalah masuknya Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Sandiaga menyebut Dahnil sudah beberapa kali berdiskusi dengan Prabowo.

"Yang paling signifikan ini, alhamdulillah Ketua PP Muhammadiyah Pak Dahnil, tokoh antikorupsi, tokoh lingkungan kita. Sama Pak Prabowo diskusi beberapa kali, bersedia bergabung dengan konsekuensi dia mundur dari PNS," terang Sandiaga.

Sandiaga mengklaim tak ada strategi khusus untuk mengajak Dahnil. Masuknya Dahnil diharapkan dapat menyampaikan komitmen Prabowo-Sandiaga dalam memberantas korupsi.





"Nggak ada strategi khusus. Tapi kan kita menyoroti antikorupsi. Beliau tokoh yang mewakili kegundahan para pemuda, tokoh generasi muda bangsa kita," ujarnya.

Nama Dahnil memang muncul di akhir pendaftaran timses. Tokoh pemuda pendukung KPK itu akan didapuk menjadi koordinator juru bicara timses Prabowo-Sandiaga.




Tonton juga 'Fahri: Ada Dugaan Presiden Terlibat Penghadangan Neno Warisman':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed