DetikNews
Kamis 20 September 2018, 14:59 WIB

AHY Dewan Pembina Timses Prabowo, Tim Jokowi: Kenapa Tak Jadi Ketua?

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
AHY Dewan Pembina Timses Prabowo, Tim Jokowi: Kenapa Tak Jadi Ketua? AHY jadi Dewan Pembina Timses Prabowo. (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Dewan Pembina tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, AHY lebih cocok menjadi ketua timses.

"Kalau saya menjadi Pak Prabowo, AHY saya jadikan Ketua Tim Pemenangan justru kalau betul-betul komitmennya kasih anak muda gitu ya. Dewan Pembina itu kan bisa jadi seolah aksesoris saja kan, simpan mantes-mantes. Kenapa nggak dijadikan Ketua Tim Pemenangan AHY? Ini kan menandakan bahwa komitmen mudanya nggak kuat dong justru," ujar Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).


"Jadi sama sekali nggak mengkhawatirkan," imbuh Toni yang juga Sekjen PSI.

Toni lantas menyindir penunjukkan Djoko Santoso (66) menjadi ketua timses Prabowo yang dinilainya sudah sepuh. Ia membandingkan dengan Erick Thohir (48) yang jadi ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.


"Ya masing-masing mempunyai strategi dan tingkat akomodasi, tim Pak Jokowi-Ma'ruf untuk akomodir anak muda justru sangat lebar, ketua timnya saja dikasih ke anak muda sementara di sana ketua timnya sepuh, dari satu partai semua lagi, sekretaris dari Gerindra, capres-cawapres dari Gerindra, ketua tim dari Gerindra, bendaharanya juga? Justru nggak padu dari awal," kata Toni.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Adil Makmur hingga saat ini belum mengumumkan susunan timses Prabowo secara keseluruhan. Namun beberapa nama sudah dipastikan masuk timses, seperti para sekjen koalisi untuk posisi wakil ketua ditambah Neno Warisman dan Mardani Ali Sera. Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan ditempatkan jadi juru kampanye, hingga putranya, AHY, yang jadi dewan pembina.

"AHY akan tempati posisi di Dewan Pembina," ujar Sekjen PAN Eddy Suparno di depan kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed