DetikNews
Kamis 20 September 2018, 15:04 WIB

Heboh Honor Penari Asian Games, Disdik DKI Tunggu Data Inasgoc

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Heboh Honor Penari Asian Games, Disdik DKI Tunggu Data Inasgoc Penari saat opening Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Keluhan mengenai tunggakan honor penari Asian Games 2018 ramai dibahas di media sosial. Dinas Pendidikan DKI sedang mengkonfirmasi data sekolah yang diberikan honor kepada Inasgoc dan akan mengkonfirmasi ke sekolah yang terkait.

"Itu kan masuk ke rekening sekolah. Nah sekolah kan belum tahu karena barangkali juga tidak ada pemberitahuan dari Inasgoc bahwa sekolah anda menerima. Ya kan begitu. Makanya ini kami sedang meminta data kepada Inasgoc," kata Plt Kepala Disdik DKI Bowo Irianto kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).



Bowo mengatakan Disdik DKI tidak diberitahu terkait pemberian honor tersebut. Pihaknya masih menunggu data dari Inasgoc.

"Kami bisa membantu untuk menelusuri. Kan begitu. Sementara kita nggak tahu (datanya), kita menunggu," jelasnya.



Ada ribuan penari terlibat dalam opening ceremony Asian Games 2018, termasuk di antaranya 1.600 siswa dari beberapa SMA di Jakarta yang menari Ratoh Jaroe. Inasgoc mengklaim sudah menuntaskan pembayaran honor ke sekolah.

"Panitia sangat berterima kasih kepada para penari, guru dan orang tua mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi Indonesia. Kerja keras dan penampilan para penari tidak bisa dinilai dengan apapun, tetapi apa yang telah dilakukan akan selalu abadi di hati dan benak seluruh rakyat Indonesia juga dunia," kata Sekretaris Jendral Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Eris Herriyanto, Rabu (19/9).



Tonton juga 'Pak Anies, Kapan Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games Cair?':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed