DetikNews
Rabu 19 September 2018, 22:55 WIB

Prabowo Minta Tim Suksesnya Disebut Badan Pemenangan Nasional

Mochamad Zhacky - detikNews
Prabowo Minta Tim Suksesnya Disebut Badan Pemenangan Nasional Foto: Priyo Budi Santoso. (Yayas/detikcom).
Jakarta - Koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menamakan timses untuk Pilpres 2019 yakni Badan Pemenangan Nasional (BPN). Menurut Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, nama tersebut merupakan arahan dari Prabowo.

"Namanya itu Badan Pemenangan Nasional, bukan timses, bukan tim kampanye. Itu petunjuk langsung capres Prabowo. Namanya Badan Pemenangan Nasional di tingkat pusat," kata Priyo di depan kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu, untuk daerah namanya menjadi Badan Pemenangan Tingkat Provinsi. "Dan provinsi yang sudah diperintahkan untuk dibentuk namanya adalah Badan Pemenangan Tingkat Provinsi. Kami sudah perintahkan sampai provinsi bahkan sampai kabupaten/kota," imbuhnya.


Struktur BPN tersebut akan didaftarkan besok ke KPU. Namun, Prabowo dan Sandiaga tak ikut mendaftarkan.

"Mudah-mudahan tanpa ada halangan besok kita akan daftarkan ke KPU. Memang membutuhkan waktu yang panjang, dan kita ingin memastikan bahwa semua yang ada di sana namanya sudah terkomunikasikan," terang Sekjen PAN Eddy Suparno di lokasi yang sama.

Untuk Ketua BPN Prabowo-Sandiaga hampir dipastikan dijabat anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso. Penunjukan Djoko disebut sudah disetujui oleh semua partai koalisi.


(zak/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed