DetikNews
Rabu 19 September 2018, 21:39 WIB

KPK Lantik Dirdik Baru dan 2 Pejabat Struktural Besok

Haris Fadhil - detikNews
KPK Lantik Dirdik Baru dan 2 Pejabat Struktural Besok Gedung KPK/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

KPK melantik 3 pejabat struktural baru besok. Salah satunya, Direktur Penyidikan (Dirdik) pengganti Brigjen Aris Budiman, Kombes RZ Panca Putra Simanjuntak.

"Besok pagi diagendakan pelantikan 3 pejabat struktural, untuk 3 jabatan. Pertama, Direktur Penyidikan KPK. Kedua, Direktur Monitor. Ketiga, Kepala Biro Perencanaan Keuangan. Ada 3 posisi yang besok akan dilantik. Ini adalah hasil seleksi," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Namun, Febri enggan menyebut siapa nama yang bakal mengisi 2 jabatan selain Dirdik. Febri kemudian menjelaskan soal seleksi untuk mengisi posisi Dirdik.




"Untuk Dirdik ada 2 kali proses seleksi. Proses pertama ada calon internal, ada dari kepolisian. Untuk pertama ini tidak ada yang terpilih meski telah sampai pada tahap wawancara pimpinan. Untuk seleksi kedua, dari kepolisian ada, dari internal ada, juga dari kejaksaan semuanya saat itu pada saat tahap wawancara. Terakhir 5 orang daan sudah dipilih salah satu calon tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Panca saat ini menjabat Wakil Direktur Tindak Pidana Umum (Wadirtipidum) Bareskrim. Nantinya, Aris Budiman bakal ditugaskan di Mabes Polri.

"Ya, betul (Kombes RZ Panca dimutasi sebagai Dirdik KPK)," kata Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri saat dimintai konfirmasi detikcom.




(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed