DetikNews
Rabu 19 September 2018, 20:29 WIB

Kepala Daerah Sumbar Dukung Jokowi, Gerindra: Malu Beda dengan Warga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kepala Daerah Sumbar Dukung Jokowi, Gerindra: Malu Beda dengan Warga Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) memilih mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Partai Gerindra mengklaim kepala daerah tersebut akan malu nantinya karena beda pilihan dengan masyarakat setempat.

"Sebagai orang yang lahir, besar, dan berinteraksi dengan masyarakat di Sumbar, dukungan kepala daerah di Sumbar kepada Pak Jokowi, menunjukkan kepala daerah-kepala daerah ini tidak mendengarkan aspirasi masyarakat Sumbar yang mayoritas mendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi," kata politikus Gerindra asal Sumbar, Andre Rosiade saat dihubungi, Rabu (19/9/2018).

Andre juga mengklaim masyarakat Sumbar mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sikap kepala daerah di Sumbar yang mendukung Jokowi disebut Andre tidak mencerminkan aspirasi masyarakatnya.


"Kan kasihan nantinya kepala daerahnya menjadi malu karena masyarakat pilihannya berbeda dengan pilihan kepala daerah," sebut Andre yang merupakan anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra itu.

Andre tetap menghormati pilihan sejumlah kepala daerah yang mendukung Jokowi. Meski berbeda pilihan, Andre mengajak semuanya bertanding dalam bingkai persaudaraan.


Sejumlah kepala daerah di Sumbar yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Padang, Sumatera Barat, Selasa (18/9) petang, di antaranya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wali Kota Solok Zul Efian, dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

PDIP mengklaim dukungan itu karena mereka paham Jokowi bekerja keras memimpin Indonesia. Jokowi juga disebut tulus dalam bekerja.

"Para kepala daerah merasakan betul bagaimana Pak Jokowi begitu tulus dan bekerja keras membangun daerah tanpa memiliki kepentingan politik apa pun," sebut Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman.


(gbr/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed