DetikNews
Rabu 19 September 2018, 18:34 WIB

Wali Kota Jayapura Dukung Jokowi: Kota Ini Maju!

Danu Damarjati - detikNews
Wali Kota Jayapura Dukung Jokowi: Kota Ini Maju! Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano (Fahrur Roji/detikcom)
Jakarta - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi agar bisa melanjutkan masa kepemimpinan di periode 2019-2024. Sebab, Tommy merasa Kota Jayapura lebih maju di era kepemimpinan Jokowi.

"Saya sebagai pemerintah kota sangat bersyukur atas kepemimpinan Pak Jokowi, Kota Jayapura ini maju, dan kami harapkan dia bisa terpilih lagi menjadi Presiden Republik Indonesia," kata Tommy saat diwawancarai detikcom, Rabu (5/9/2018).



Pembangunan di era kepemimpinan Jokowi dinilainya nyata terasa. Dia menyebut ada pembangunan infrastruktur di kawasan ibu kota Provinsi Papua ini.

"Kota Jayapura sudah beberapa kali dia bangun, seperti Pasar Mama-mama Papua, Jembatan Hamadi-Holtekamp, juga daerah perbatasan infrastrukturnya ditata, jalannya ditata, dan juga pembangunan pasar-pasar induk di Kota Jayapura. Sejak pembangunan Pak Jokowi sangat luar biasa," tutur Tommy.



Disebutkannya, infrastruktur jalan sudah luar biasa, dari Wamena sudah menembus Kabupaten Keerom. Jalan Trans-Papua dibangun. Ada pula kebijakan BBM satu harga yang menyamakan harga BBM di Papua dengan di Pulau Jawa.

"Ini sangat luar biasa kepemimpinan Pak Jokowi," kata Tommy.

Ini adalah periode kedua Tommy menjabat. Dia pernah menjabat wali kota pada periode 2011-2016 dan lanjut ke periode 2017-2022. Tujuh parpol memberi dukungan untuk Tommy dan Wali Kota Rustan Saru, yakni PDIP, Partai Hanura, PAN, Partai NasDem, PKPI, Partai Gerindra, dan PKB.
(dnu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed