DetikNews
Rabu 19 September 2018, 17:30 WIB

Berkarya Heran Kubu Jokowi Urusi Nama Koalisi Prabowo

Ibnu Hariyanto - detikNews
Berkarya Heran Kubu Jokowi Urusi Nama Koalisi Prabowo Priyo Budi Santoso/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut nama koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakni 'Koalisi Indonesia Adil Makmur', jadul. Partai Berkarya menganggap perdebatan soal nama koalisi di Pilpres 2019 tidak penting.

"Ini agak aneh ya, perbincangan dan perdebatan yang dimunculkan hanya hal-hal yang tidak penting. Kemarin mengkritik tentang istilah emak-emak, sekarang tidak senang dengan istilah koalisi yang kita kemukakan," kata Sekjen Berkarya, Priyo Budi Santoso di rumah Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Penamaan Koalisi Indonesia Adil Makmur ditegaskan Priyo menjadi hak koalisi Prabowo-Sandi. Nama Adil Makmur merupakan representasi perjuangan Prabowo-Sandi yang menginginkan keadilan dan kemakmuran.





"Koalisi adil dan makmur yang lain kan hak kami. Sesungguhnya kan ujung dari perjuangan kita untuk keadilan dan kemakmuran rakyat. Kalau hanya kerja, kerja, kerja tanpa ada ikhtiar, karya dan seterusnya nanti secara filosofis kami tidak mau mengkritik urusan sepele semacam itu," sambungnya.

Priyo menilai perdebatan soal nama koalisi adalah hal sepele. Priyo ingin Pilpres diisi perbincangan soal isu-isu negara.





"Saya sarankan ke depan marilah kita menyampaikan wacana dan pembicaraan yang substantif untuk kepentingan dan penyelamatan negara kita dalam posisi pancaroba yang mengkhawatirkan kita sebagai bangsa," tuturnya.



Tonton juga 'Tommy Soeharto: Banyak Rakyat Kecewa dengan Pemerintahan Saat Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed