DetikNews
Rabu 19 September 2018, 15:23 WIB

Eks Politikus Gerindra Bikin Relawan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Eks Politikus Gerindra Bikin Relawan Dukung Jokowi-Maruf Konferensi pers relawan Kotak Hijau (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Mantan politikus Partai Gerindra, Fami Fachrudin, mendirikan relawan untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Relawan itu diberi nama Kotak Hijau.

Fami, yang memposisikan diri sebagai Ketua Presidium Relawan Kotak Hijau, mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Relawan itu dibentuknya untuk melawan berita hoax yang menyerang Jokowi-Ma'ruf.

"Sebagai orang yang dulu pernah ikut mendirikan Gerindra, saya tahu mereka. Saya tahu bagaimana mereka bekerja. Saya tahu bagaimana dulu Obor Rakyat," ucap Fami dalam dalam konferensi pers di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

"Karena itu, saya mengajak teman-teman, mari kita bergerak secara organisatoris, secara sistematis, melawan fitnah dan hasut," imbuh Fami.




Dia mengklaim sebagian besar relawan Kota Hijau merupakan anak muda keturunan Masyumi. Namun Fami mengaku kecewa sebagian besar kelompok Masyumi disebutnya krisis identitas agama karena terlibat aksi 212 hingga Ijtimak Ulama.

"Apa itu identitas keagamaan? Adalah cirinya mereka merasa agama adalah milik mereka, mereka merasa Tuhan hanya berpihak kepada mereka. Padahal robbal alamin," ucap Fami.

Selain itu, Fami menyebut relawan Kotak Hijau berkomitmen memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Dia menyebut Jokowi sebagai sosok yang dikenal dekat dengan ulama serta santun dan pekerja keras.



Tonton juga 'Relawan 'Super' Jokowi Tak Ingin Dianggap Gerakan Emak-Emak':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed