DetikNews
Rabu 19 September 2018, 14:49 WIB

Komunitas Muda Amin Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Komunitas Muda Amin Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Foto: Komunitas Muda Amin Indonesia deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf. (Wildan-detikcom)
Jakarta - Relawan bernama Komunitas Muda Amin (KMA) Indonesia mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres. Mereka menuturkan akan berjuang dengan cara kreatif untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Deklarasi itu dilakukan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018). Ketua Pmum PKPI Diaz Hendropriyono dan Polikus PDIP Budiman Sudjatmiko hadir.

"Jadi awal KMA diinisiasi saya dan kawan-kawan. Saya juga Wakil Sekjen dari Perindo, saya berlatar belakang non muslim jadi memang membangun rumah ini sebagai rumah kebinekaan kita akan berjuang berbasis kreativitas," kata President KMA Indonesia Debora Debby Wage.


Dia mengaku mengenal Ma'ruf secara pribadi sebelum maju sebagai bakal cawapres. Debbora yakin Ma'ruf amin akan memperjuangkan Pancasila.

"Saya pastikan bahwa Abah (Ma'ruf) adalah seorang yang plural, yang memperjuangkan Pancasila yang sangat mencintai Indonesia dan bekerja nyata untuk rakyat dan umat dengan pemikiran ekonomi kerakyatan yang kita butuhkan saat ini bahwa saat ini kita harus berjuang di ranah ekonomi baik pertumbuhan dan pemerataan. Inilah gagasan luar biasa dari KH Ma'ruf Amin," imbuhnya.


Putri Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa juga bergabung dalam komunitas ini sebagai pembina. Hani mengatakan KMA akan bekerja dengan memberikan argumen-argumen yang bersifat positif membahas Pilpres 2019.

"Kita akan memberikan argumen-argumen positif, mengedukasi generasi untuk berfikir positif seperti tadi ada muda peka muda sapa gitu ya," kata Hani.



Tonton juga 'Relawan Jokowi: Gerakan Ganti Presiden Membodohi dan Provokatif':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed