DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:55 WIB

Kasus Pembunuhan Huang Shu Ping Dilimpahkan ke Polda Metro

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kasus Pembunuhan Huang Shu Ping Dilimpahkan ke Polda Metro Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Kasus terbunuhnya WN China Huang Shu Ping dilimpahkan Polres Jakarta Pusat ke Polda Metro Jaya. Sebab, penyidik harus berkoordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Mabes Polri.

"Kasus sudah kita tarik ke Polda karena, seperti yang sudah kami sampaikan, dari hasil penyelidikan dan alat bukti, yang diduga pelaku adalah WN China. Kita sedang komunikasi dengan Divhubinter Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (19/9/2018).




Terduga pelaku bernama Li Hui mungkin sudah berada di China. Polisi belum bisa menguak motif pembunuhan tersebut.

"Pelakunya belum ketemu," ujar Argo.





Selain itu, polisi berkoordinasi dengan Kedutaan Besar China di Indonesia terkait masalah pengembalian jenazah Huang Shu Ping.

"Kita sudah komunikasi terkait pengembalian dengan Kedubes China. (Apakah jenazah sudah dipulangkan) saya cek dulu," kata Argo.

Ping ditemukan tewas di kamar Hotel Timeout, Jalan Biak, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/8) siang. Korban tewas dengan luka penuh tusukan di tubuhnya.

Identitas Ping baru terkuak setelah pihak Polsek Tamansari mengecek jenazah dan menemukan adanya kesamaan dengan wanita yang dilaporkan hilang di Polsek Tamansari.
(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed