DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:06 WIB

Bamsoet: SBY Harus Dorong KPK Tuntaskan Skandal Bank Century

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bamsoet: SBY Harus Dorong KPK Tuntaskan Skandal Bank Century Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi ramai berita media asing Asia Sentinel soal skandal Bank Century yang dinilai menyudutkan pemerintah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Bamsoet meminta SBY dan Partai Demokrat mendorong KPK menuntaskan kasus itu.

Bamsoet mengatakan berita Asia Sentinel yang isinya menuduh SBY melakukan pencucian uang triliunan rupiah harus dibuktikan lebih jauh. Bamsoet juga mendukung niatan SBY menggugat Asia Sentinel.


"Kita mendukung langkah SBY menarik ini ke ranah hukum," ucap Bamsoet di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Terkait dengan skandal Century, DPR sebagai inisiator hak angket Century disebut Bamsoet sudah memberikan rekomendasi kepada KPK. Karena sudah masuk ranah hukum KPK, maka yang bisa dilakukan ialah mendesak KPK segera menuntaskan kasus Bank Century.


Bamsoet mengatakan kasus Century jangan sampai terus menggantung. Jika demikian, kasus itu disebutnya merugikan SBY sendiri.

"Jadi SBY juga harus mendorong penuntasan Bank Century ini di KPK. SBY dan Demokrat harus punya kepentingan untuk mendorong kasus ini tuntas," jelas Bamsoet.




Tonton juga 'Demokrat: SBY Hargai Apa yang Dicapai Pemerintahan Sekarang':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed