DetikNews
Rabu 19 September 2018, 11:52 WIB

Menhub Ajak Komunitas Motor Kampanye Keselamatan Lalin di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Menhub Ajak Komunitas Motor Kampanye Keselamatan Lalin di Pekanbaru Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Lamhot Aritonang)
Pekanbaru - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar acara diskusi keselamatan sebagai budaya bertransportasi di Pekanbaru. Menhub Budi mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Aryaduta Jl Diponegoro, Pekanbaru, Kamis (19/9/2018). Sebelum ke tempat acara, dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, didampingi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama-sama mengggunkan motor menuju tempat acara.

Sampai di hotel disambut komunitas anak-anak motor, dan sejumlah siswa SD, SMP, SMA dan kelompok anak-anak TK.

Di depan panggung, Budi Karya membeberkan sejumlah pembangunan pelabuhan yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi. Dia juga menyampaikan angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa lebih banyak pada pengendara motor.

"Terurama pada kalangan remaja banyak yang menjadi korban meninggal. Karena itu saya mengajak semua masyarakat untuk berhati-hati berkenderaan, terutama pengguna sepeda motor," kata Budi.

Usai berpidato, saatnya panitia memandu untuk membagi-bagi hadiah. Para peserta diminta naik ke atas panggung. Ada 6 orang siswa dan siswi dari berbagai tingkatan naik ke atas panggung.

Mereka diminta berpidato seakan dirinya menjadi Gubernur Riau. Nah, sebelum berpidato, para siswa ini diminta untuk meneriakan yel-yel.

Yel-yel yang dipandu panitia adalah. Bila teriakan, siapa kita, maka seluruh hadirin diminta menjawab "Indonesia". Yel-yel selanjutnya diminta meneriakan, 'apa dasar negara kita' yang dijawab Pancasila. Penutupnya ada teriakan, 'Siapa Presiden Kita' maka hadirin menjawab Jokowi.

Setiap perserta yang tampil diminta untuk meneriakan yel-yel tersebut. Para siswa yang ada di atas panggung diberikan hadiah dari Menhub Budi.



Tonton juga 'Cegah Kecelakaan Lalu Lintas dengan Berjoget':

[Gambas:Video 20detik]


(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed