DetikNews
Rabu 19 September 2018, 11:31 WIB

Absen Rapat Koalisi, SBY Susun Langkah Hukum Gugat Asia Sentinel

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Absen Rapat Koalisi, SBY Susun Langkah Hukum Gugat Asia Sentinel Partai Demokrat (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY lagi-lagi tak menghadiri rapat pimpinan koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Apa kata PD?

"Iya. Dalam rapat partai koalisi di Kertanegara kemarin Pak SBY tidak bisa hadir karena bertepatan waktunya sejak sore sampai malam, di waktu yang hampir bersamaan Bapak juga ada agenda di Kuningan memimpin kami, Demokrat, rapat internal," kata Ketua DPP PD Jansen Sitindaon, Rabu (19/9/2018).

"(Rapat) terkait langkah-langkah hukum yang akan segera kami tempuh untuk kasus Asia Sentinel," imbuh Jansen.


Jansen ikut dalam rapat soal Asia Sentinel yang dihadiri kader PD berlatar belakang hukum, seperti Amir Syamsudin, Sekjen Hinca Pandjaitan, Benny K Harman, dan Didik Mukrianto.

"Itu alasannya beliau tidak hadir. Dan partai koalisi utamanya, Gerindra, juga sudah tahu itu kok, karena di tengah rapat sudah dikabari ke mereka Pak SBY tidak bisa hadir karena adanya urusan internal kami yang harus segera dituntaskan di atas," imbuh Jansen.



Terkait tim sukses, Jansen menyebut SBY dan Partai Demokrat sudah mengirimkan nama-nama terbaik yang ada di partai. Jansen menegaskan PD total memenangkan Prabowo-Sandi.

"Jadi tidak ada keraguan, kita total sepenuhnya akan memenangkan Prabowo-Sandi melalui mesin partai yang kita punya. Dan nanti ketika tiba waktu kampanye, Pak SBY juga siap jadi jurkam Prabowo-Sandi di beberapa daerah yang akan kita pilih untuk memaksimalkan kemenangan pasangan ini," tegas Jansen.




Tonton juga 'Demokrat: SBY Hargai Apa yang Dicapai Pemerintahan Sekarang':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed