DetikNews
Rabu 19 September 2018, 10:10 WIB

PKPI: Akhirnya Prabowo-Sandi Selesaikan Format Koalisi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PKPI: Akhirnya Prabowo-Sandi Selesaikan Format Koalisi Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memutuskan nama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur untuk Pilpres 2019. PKPI menyambut baik proses yang terjadi di tim Prabowo-Sandi.

"Menyambut positif bahwa pada akhirnya sahabat-sahabat pendukung paslon Prabowo-Sandi dapat menyelesaikan format koalisinya," kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Rabu (19/9/2018).


Verry lalu menyinggung soal isu alotnya pembahasan format koalisi di kubu Prabowo. Keputusan menetapkan nama koalisi, disebut Verry, setidaknya dapat meredakan isu tersebut.

"Ini seharusnya dapat setidaknya sedikit menepis isu-isu negatif yang berkembang tentang alot, ulet, sulit, dan panjangnya proses untuk sampai di titik ini," sindir Verry.


Verry punya tantangan untuk Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Apa itu?

"Mengajak dengan tulus untuk berkompetisi pilpres yang sehat, berkeadaban, dan mengedepankan nilai-nilai luhur kebangsaan," tegas dia.

Sebelumnya, koalisi Prabowo menggelar rapat untuk pematangan timses dan penamaan koalisi. Hasilnya, mereka menyepakati penamaan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Keputusan memilih nama tersebut karena Indonesia saat ini diklaim punya masalah ketidakadilan dan ketimpangan hukum sosial sehingga kubu Prabowo-Sandi ingin mewujudkan kemakmuran bagi bangsa.

"Pertama, nama Koalisi Indonesia Adil Makmur ini nama yang disepakati hari ini. Dan tagline-nya 'Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi'," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/9).


Simak Juga 'Jadi Peserta Pemilu 2019, PKPI Dukung Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed