DetikNews
Selasa 18 September 2018, 22:31 WIB

PKS Setor 2 Nama Calon Wagub DKI, Tinggal Diteken Gerindra

Zunita Putri - detikNews
PKS Setor 2 Nama Calon Wagub DKI, Tinggal Diteken Gerindra Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: Istimewa/PKS)
Jakarta - PKS mengajukan dua nama untuk posisi wakil gubernur DKI Jakarta. PKS tinggal meminta tanda tangan persetujuan dari Gerindra selaku sesama parpol pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Pembicaraan kita dengan Pak Prabowo tadi 'Pak, Keppres pemberhentian Sandi sudah datang, karena itu kita harus segera ajukan dan 2 nama dari PKS sudah siap, tinggal minta tanda tangan Gerindra'," ujar Presiden PKS Sohibul Iman di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).


Dua nama yang diajukan PKS adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Agung merupakan sekretaris umum DPW PKS DKI.

"Dua yang kami ajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto," tutur Sohibul.

PKS yakin Prabowo menyepakati dua nama yang diajukan untuk posisi wagub. Sohibul enggan ikut campur soal nama M Taufik yang diajukan Gerindra DKI untuk posisi wagub sepeninggal Sandiaga Uno.


"Itu persoalan internal mereka, silakan tanya Pak Prabowo. Tapi Pak Prabowo sudah berikan komitmen ke kami," ujar Sohibul.

Sebelumnya, Gerindra DKI ingin posisi wagub tetap diperebutkan Gerindra dan PKS. Menurut Gerindra, penempatan kursi pemimpin DKI bukan soal siapa yang memberi dan menerima posisi, melainkan soal mekanisme.

"Ini kan bukan soal beri dan ngasih, ini kan udah ada aturannya, ya sudah lakukan aturan itu," ujar Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di gedung DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).
(dkp/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed