DetikNews
Selasa 18 September 2018, 19:45 WIB

Demokrat Tegaskan Nama Wahidin Halim Dicatut Koalisi Jokowi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Demokrat Tegaskan Nama Wahidin Halim Dicatut Koalisi Jokowi Wahidin Halim/Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Serang - Pengurus DPD Partai Demokrat Banten menyebut nama Wahidin Halim dicatut sebagai penasihat timses Jokowi-Ma'ruf Amin. Demokrat menegaskan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Untuk persoalan apakah pro di mana, kemarin di Jakarta rapat dengan Pak Ketum (SBY). Bahwa nama dia (Wahidin) dicatut," kata Sekretaris Demokrat Banten Eko Susilo kepada wartawan di Serang, Banten, Selasa (18/9/2018).

Dalam rapat itu, SBY menurut Eko meminta Wahidin Halim untuk fokus pada tugasnya sebagai gubernur. Wahidin disebut Eko diminta tidak terbentur urusan politik yang dikhawatirkan mengganggu kinerja.




Karena itu menurut Eko, Wahidin tidak dimasukkan dalam timses Prabowo-Sandiaga di Banten. Koalisi parpol Prabowo-Sandiaga sambung Eko sepakat tidak melibatkan kepala daerah untuk masuk timses.

"Pak WH tidak masuk struktur karena kita sepakat baik dari daerah dan pusat bahwa kepala daerah tidak dimasukkan ke pengurus tim pemenangan," ujarnya.

Wahidin hingga saat ini menolak berkomentar soal kabar masuk dalam tim penasihat Jokowi-Ma'ruf.

"Saya sih no comment-lah kalo ngomongin politik. Politik saya bagaimana membahagiakan rakyat, membangun Banten, itu aja," kata Wahidin.
(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed