2 Hari Razia, Satpol PP Depok Sita 3.934 Botol Miras

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 18 Sep 2018 18:24 WIB
Satpol PP Kota Depok merazia miras dari dua kecamatan (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Depok - Satpol PP Kota Depok menyita 3.934 botol minuman keras (miras). Miras sebanyak itu didapatkan dari razia di dua tempat.

"Iya kemarin didapat di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas ada 1.292 botol miras. Untuk hari ini ada di Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis ada 2.642 botol. Jadi total razia hari ini dan kemarin ada 3.934 botol miras," Kata Kasatpol PP Kota Depok Yayan Arianto di kantornya, Jl Raya Margonda, Depok, Selasa (18/9/2018).


Razia dilakukan selama dua hari di dua kecamatan di DepokRazia dilakukan selama dua hari di dua kecamatan di Depok (Foto: Matius Alfons/detikcom)

Dia mengatakan razia mobil boks di dua kecamatan tersebut buah dari hasil intaian intelijen pihaknya. Petugas mengawasi lokasi tujuan pengiriman miras tersebut.

"Mobil boksnya (hasil razia) nggak ada ciri tertentu, kan ada intelijen kami tentunya. Kita udah tahu memang sasaran tempat pengiriman, makanya udah kita intai kan," ucapnya.


Yayan menjelaskan ada 3 kecamatan di Kota Depok yang rawan peredaran miras. Ketiga daerah yang sudah dipetakan yaitu Pancoran Mas, Cimanggis, dan Sukmajaya.

Sebanyak 3.934 botol miras disitaSebanyak 3.934 botol miras disita (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Dia mengatakan bagi pihak yang tertangkap mengedarkan miras akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) sebagaimana Perda No 16 tahun 2014. Pihak Satpol PP Kota Depok prihatin dengan peredaran miras dan berharap masyarakat sadar akan dampak negatif miras.


"Iya tentunya masyarakat harus sadar lah bahwa miras ini tidak ada manfaatnya malah mudharat nya yang banyak" tutur Yayan. (jbr/jbr)