detikNews
Senin 17 September 2018, 20:45 WIB

Timses Jokowi-Ma'ruf Anggap Soetrisno Bachir Energi Positif

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Timses Jokowi-Maruf Anggap Soetrisno Bachir Energi Positif Soetrisno Bachir (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jakarta - Tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyambut positif sikap mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Keberadaan Soetrisno dianggap sebagai energi baru.

"Ini kan dari beberapa partai lain juga banyak. Pada prinsipnya, seluruh yang mendukung akan kita terima dan kita anggap itu suatu potensi, energi positif dan baru untuk kita. Semakin banyak mendukung, itu semakin baik," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, di gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).


Karding belum memastikan apakah Soetrisno akan masuk tim kampanye. Soetrisno akan diberi posisi sesuai dengan kebutuhan.

"Nanti kita lihat, kan banyak, ada tim kampanye nasional, ada tim sukarelawan. Nanti kita lihat sesuai kebutuhan," ujarnya.


Dalam kampanye nanti, timses Jokowi-Ma'ruf akan menggencarkan kampanye di Sumatera, yang belum jadi lumbung suaranya. Strategi darat dan udara pun disiapkan tim kampanye.

"Selain didatangi paslon, kita punya tim, punya program, dan kita menyampaikan komitmen kita kepada mereka, mengubah mindset dan cara berpikir mereka soal pasangan ini. Jadi serangan udara, serangan darat, dan doa yang banyak," paparnya.
(abw/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com