DetikNews
Minggu 16 September 2018, 22:05 WIB

Chevron Selidiki Penyebab Pipa Gas Semburkan Api di Bengkalis

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Chevron Selidiki Penyebab Pipa Gas Semburkan Api di Bengkalis Semburan api dari pipa gas Chevron di Bengkalis, Riau (Foto: dok. istimewa)
Pekanbaru - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengatakan pihaknya tengah menyilidiki penyebab semburan api di pipa gas di Bengkalis, Riau. Saat ini, pihak Chevron mengatakan berupaya meminimalkan dampak semburan api itu.

"Penyebab kejadian sedang diselidiki. Fokus kami saat ini adalah menangani kejadian di lapangan agar meminimalisasi dampak terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Pjs Manager Corporate Communication PT CPI, Villya Rompis, Minggu (16/9/2018).


Dia menyebut saat ini tim dari Chevron sudah diturunkan ke lokasi. Truk pemadam kebakaran juga sudah bersiap di lokasi semburan api tersebut.

"Tim tanggap darurat PT CPI sedang turun ke lapangan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani kejadian ini, termasuk mengirimkan truk pemadam kebakaran dan berupaya mematikan aliran gas," ucapnya.


Laporan soal semburan api itu disebutnya diterima sekitar pukul 17.40 WIB tadi. Pipa gas yang mengalami kebocoran dan mengeluarkan semburan api itu disebut berukuran 10 inchi.

Pihak Chevron mengaku terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani semburan api tersebut. Belum ada laporan soal adanya korban jiwa akibat peristiwa itu.
(cha/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed