DetikNews
Jumat 14 September 2018, 23:22 WIB

Ridwan Kamil Pamer Ngopi Bareng Sandiaga: Kami Damai-damai Saja

Idham Kholid - detikNews
Ridwan Kamil Pamer Ngopi Bareng Sandiaga: Kami Damai-damai Saja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mem-posting foto bareng bakal cawapres 2019, Sandiaga Uno. (Foto: Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mem-posting foto bareng bakal cawapres 2019, Sandiaga Uno. Kang Emil menegaskan hubungannya dengan Sandiaga adem ayem.

Foto tersebut diunggah di akun Instagram Emil, Jumat (14/9/2018). Sambil menikmati kopi Jawa Barat, Emil tersenyum menatap lensa ponsel Sandiaga.


"Sementara yang lain sibuk menafsir berita, kami mah malah damai-damai aja. Saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran, dengan seruput kopi Jawa Barat yang juara. Hatur Nuhun. #anginmalam," tulis Emil.

Posting-an tersebut dibalas Sandiaga. Sandiaga melontarkan candaan soal rasa kopi yang diseruput Emil.

"Pak, kopinya sepahit kisah cintaku nggak?" ujar Sandiaga.


Kebersamaan ini tak lama setelah keduanya saling 'menyindir' soal keterlibatan kepala daerah di pilkada. Emil meminta Sandiaga berkaca diri.

"Pak Sandiaga Uno yang terhormat, tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi. Pada (Pilgub) 2018, dia datang ke Jateng menjadi jurkam (juru kampanye) Sudirman Said, datang ke Priangan (Jabar) jadi jurkam pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu). Beliau kapasitas wakil gubernur dalam kapasitas wakil publik," kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/9).

Sandiaga menjelaskan maksud pernyataannya yang meminta agar gubernur tidak ditarik ke pilpres. Dia mengaku menujukan hal itu untuk kubu Prabowo-Sandi sendiri.

"Saya ingin menegaskan pernyataan itu khusus untuk kubuPrabowo-Sandi. Jadi kebijakan kita, kita tidak ingin kepala daerah yang terpilih atau wakil kepala daerah yang terpilih tersangkut atau tertarik ke pusaranpilpres. Karena, mereka baru saja melewatipilkada yang betul-betul mungkin melelahkan. Mereka saatnya berkonsentrasi untuk membangun wilayahnya," kata Sandi di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9).

(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed