DetikNews
Jumat 14 September 2018, 20:27 WIB

Nama Bandara Lombok Diganti, TGB Harap Pemuda Teladani Pahlawan

Indra Komara - detikNews
Nama Bandara Lombok Diganti, TGB Harap Pemuda Teladani Pahlawan Bandara di Lombok. (Screenshot Video Hinca Pandjaitan)
Jakarta - Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengapresiasi langkah pemerintah pusat mengganti nama Lombok International Airport (LIA). Nama bandara itu diubah menjadi Zainudin Abdul Madjid Internasional Airport.

"Kami, masyarakat Nusa Tenggara Barat, menyampaikan penghargaan kepada pemerintah pusat, Bapak Presiden (Jokowi), Bapak Menteri Perhubungan, itu telah menetapkan pahlawan nasional satu-satunya dari NTB menjadi nama bandara internasional, namanya Zainudin Abdul Madjid Internasional Airport," kata TGB di Hotel Ayana Midplazza, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).


TGB menilai diubahnya nama bandara menjadi nama pahlawan NTB sebagai bentuk apresiasi pemerintah. Hal itu juga dijadikan motivasi sekaligus menginspirasi anak muda untuk meneladani pahlawan.

"Jadi ini satu apresiasi penghargaan sekaligus motivasi bahwa dengan penamaan ini bisa menginspirasi anak-anak muda untuk meneladani kepahlawanan," paparnya.


Bandara Lombok ini sempat heboh karena ada kabar prasasti Lombok International Airport (LIA) yang diteken Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan dicopot. TGB sudah menegaskan bahwa prasasti yang diteken SBY tak dicopot.

"Saya pastikan Pak Jokowi bukan orang yang suka menafikan jasa pemimpin sebelumnya, bahkan beliau selalu mengapresiasi karya pendahulunya," kata TGB kepada detikcom, Rabu (12/9).
(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed