DetikNews
Kamis 13 September 2018, 18:23 WIB

Reza Rahadian Bakal Mengajar di UI Hingga Desember

Indah Mutiara Kami - detikNews
Reza Rahadian Bakal Mengajar di UI Hingga Desember Foto: Reza Rahadian mengajar di UI (Instagram Vokasi UI)
Jakarta - Universitas Indonesia (UI) mengajak aktor Reza Rahadian untuk mengajar di program vokasi selama 1 semester. Reza akan mengajar hingga Desember 2018.

"Reza akan mengajar dari September hingga Desember 2018," kata Ketua Program Studi Vokasi Komunikasi UI, Dr. Devie Rahmawati dalam siaran pers, Kamis (13/9/2018).

Reza mengajar selama satu semester penuh di kelas praktik dan laboratorium Program Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) UI pada Semester Gasal 2018-2019. Mata kuliah yang diajarkan peraih 4 piala Citra itu adalah Mata Kuliah Olah Suara dan Penyajian.


Reza Rahadian Bakal Mengajar di UI Hingga DesemberFoto: Reza Rahadian mengajar di UI (Dok. UI)


Sebagai pengajar kelas praktik, Reza akan membimbing para mahasiswa selama 4 hingga 6 jam di setiap pertemuan. Devie mengatakan program Vokasi UI memungkinkan para praktisi untuk mengajar tidak hanya di kampus melainkan juga di kantor masing-masing pelaku industri.

"Untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap diserap oleh industri, pada semester 4 dan 5, mahasiswa secara penuh menempuh studi dan praktik langsung di industri. Para pengajar di industri yang kami sebut sebagai instruktur ini, selama dua semester akan memberikan pelatihan, pengawasan dan penilaian (3P) terhadap sejumlah mata kuliah yang diambil oleh para mahasiswa di dua semester tersebut," ujar Devie.


Reza Rahadian Bakal Mengajar di UI Hingga DesemberFoto: Reza Rahadian mengajar di UI (Dok. UI)


Devie menjelaskan bahwa praktik pengajaran yang dilakukan oleh Reza ini lazim dilakukan di negara maju. Dia mencontohkan ada sederet artis lain yang juga pernah mengajar di antaranya Angelina Jolie hingga James Franco.
(imk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed