DetikNews
Kamis 13 September 2018, 17:55 WIB

Todong Polisi Pakai Airsoft Gun, Pengedar Sabu di Aceh Ditangkap

Datuk Haris Molana - detikNews
Todong Polisi Pakai Airsoft Gun, Pengedar Sabu di Aceh Ditangkap Ilustrasi sabu (Ari Saputra-detikcom)
Lhokseumawe - Polisi menangkap dua pria pengedar sabu di kawasan Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Satu di antaranya terpaksa ditembak petugas karena melawan dan menodongkan senapan jenis airsoft gun ke arah petugas.

Kedua pria itu yakni MY (33) warga Desa Seumirah, Aceh Utara serta RA (27) warga Keude Seumirah Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh.


"Saat kita bekuk mereka melakukan perlawanan. Kita ambil tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya dan terkena di bagian pinggang," kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan dalam keterangannya, Kamis (13/9/2018).

Ahzan menyebutkan penangkapan keduanya dilakukan petugas pada pekan lalu. Informasi diberikan masyarakat bahwa mereka telah resah dengan ulah keduanya yang diduga sering mengedarkan narkoba jenis sabu di perkampungan.

Petugas yang menerima laporan langsung melacak keberadaannya. Petugas berpura-pura memesan sabu kepada mereka. Selanjutnya dilakukan penangkapan, mereka malah mencoba melawan petugas. Tersangka RA sempat mengeluarkan senjata genggam di pinggangnya untuk menodong petugas. Petugas memberikan tembakan peringatan tetapi tidak digubris, petugas pun melakukan tindakan tegas dengan menembak dan mengenai bagian pinggangnya salah seorang dari mereka.


"Tim gabungan dari Sat Narkoba dan Polsek Dewantara datang dan mengamankan keduanya. Petugas juga mengamankan barang bukti senjata genggam yang dimiliki tersangka. Saat diperiksa, senjatanya jenis airsoft gun," sebut Ahzan.

Barang bukti lainnya diamankan oleh petugas yaitu 1 paket sabu seberat 30 gram, 1 paket seberat 1 gram, 19 paket kecil sabu, 3 unit HP, dan 1 unit sepeda motor.



(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed