DetikNews
Kamis 13 September 2018, 16:10 WIB

Ozzy Albar Ngaku Konsumsi Pil Penenang atas Rekomendasi Dokter

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ozzy Albar Ngaku Konsumsi Pil Penenang atas Rekomendasi Dokter Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Ozzy Albar, putra Ahmad Albar, tidak hanya mengkonsumsi ganja dan sabu, tapi juga obat penenang. Obat penenang itu diakui Ozzy dikonsumsi atas rekomendasi dokter.

"Yang bersangkutan positif urine ganja, metamfetamin atau sabu, amfetamin, karena sebagian besar metamfetamin ada kaitan dengan amfetamin. Kemudian benzo di sini kandungannya seperti pil penenang, namun yang bersangkutan katanya memang ada rekomendasi dari dokter," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Dony menuturkan Ozzy mengkonsumsi pil penenang sejak 2008. Ozzy awalnya hanya ingin mencoba, namun akhirnya kecanduan.

"Sampai sekarang sih memang hanya bahasa coba-coba ya, terkait masalah itu mungkin nanti didalami tim asesmen. Karena itu, dari dokter psikologi kami tidak bisa menentukan apakah itu coba-coba, apakah itu kecanduan, tapi yang jelas dari 2008 yang bersangkutan sudah coba-coba dari ganja sabu dan juga beberapa narkotika jenis yang lain," ujar dia.

Penangkapan Ozzy berawal dari adanya laporan masyarakat kepada polisi terkait transaksi narkoba. Polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut dan menangkap Ozzy bersama seorang wanita berinisial, NB, di sebuah gerai ATM di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, pada Selasa (11/9).

Ozzy saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 UU Narkotika. Dia juga langsung ditahan di Polda Metro Jaya.





Tonton juga 'Pasca Penangkapan, Pihak Keluarga Sudah Kunjungi Ozzy Albar':

[Gambas:Video 20detik]



Ozzy Albar Ngaku Konsumsi Pil Penenang Atas Rekomendasi Dokter

(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed