detikNews
Kamis 13 September 2018, 16:04 WIB

PAN: Soetrisno Bachir Kecewa ke Jokowi, Tak Mungkin Mendukung

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PAN: Soetrisno Bachir Kecewa ke Jokowi, Tak Mungkin Mendukung Soetrisno Bachir (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP PAN Yandri Susanto menepis isu eks Ketum PAN Soetrisno Bachir mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Menurut Yandri, Soetrisno kecewa pada Jokowi.

"Belum, belum, belum. Belum ada pernyataan beliau," kata Yandri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).


Soetrisno, yang akrab disapa Mas Tris, disebut Yandri kerap terlibat dalam proses penentuan capres-cawapres PAN, baik di rumah Ketum Zulkifli Hasan maupun di tempat lain. Ketua Majelis Penasihat Partai PAN itu diklaim Yandri menyarankan PAN tak mendukung Jokowi

"Mas Tris itu sangat kecewa pada Pak Jokowi. Karena beliau selama jadi Ketua KEIN (Komite Ekonomi Industri Nasional) tak pernah dilibatkan sejak peristiwa 212. Jadi Mas Tris meluapkan kekecewaan kepada Pak Jokowi," kata Yandri.


Yandri menirukan ucapan yang terlontar dari Mas Tris ke Jokowi. Dia mengaku mendengar langsung pernyataan itu.

"Sudahlah, kita tidak usah dukung lagi Pak Jokowi. Masak saya Ketua KEIN tidak pernah lagi diundang dalam rapat kabinet. Saya minta ketemu juga tidak pernah dikasih waktu," ungkap Yandri mengulangi pernyataan Soetrisno.

"Saya kira Mas Tris tidak akan dukung Pak Jokowi karena Mas Tris sendiri langsung menyampaikan dia sangat kecewa pada Pak Jokowi. Dan itu saya dengar langsung," ucap Yandri.




Tonton juga 'Penjelasan Soetrisno Soal Uang Rp 600 Juta untuk Amien Rais':

[Gambas:Video 20detik]



PAN: Soetrisno Bachir Kecewa ke Jokowi, Tak Mungkin Mendukung

(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com