DetikNews
Kamis 13 September 2018, 14:40 WIB

PDIP Tanggapi SBY Jadi Jurkam Prabowo: Biasa Itu

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
PDIP Tanggapi SBY Jadi Jurkam Prabowo: Biasa Itu Prabowo dan Sandiaga ketika mendatangi rumah SBY (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - PDIP menilai peran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebut sebagai juru kampanye (jurkam) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno adalah hal biasa. Apalagi menurut PDIP, SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang notabene mendukung pasangan tersebut.

"Ya itu kan hal yang biasa. Namanya ketua umum partai politik pengusung, secara otomatis jadi jubir sama dengan kami," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Hasto yang juga sebagai Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyampaikan para ketua umum parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf juga memiliki peran yang sama. Menurutnya hal tersebut sudah secara otomatis terjadi.
"Ada Ibu Mega, ada Pak Airlangga, kalau menjadi jurkam, kemudian Pak Muhaimin Iskandar, Pak Surya Paloh, Pak Oesman Sapta, Pak Harry Tanoe, Mbak Grace Natalie, dan semua menjadi jurkam itu hal biasa karena ini pemilu legislatif dan presiden itu satu nafas untuk perjuangan," kata Hasto.

Kepastian tentang posisi SBY sebagai jurkam Prabowo-Sandiaga disampaikan langsung oleh Prabowo. Selain itu, Prabowo juga menyebut putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), masuk jajaran dewan pembina (wanbin) timses.




Tonton juga 'Simak Penjelasan AHY Soal Politik 2 Kaki Demokrat':

[Gambas:Video 20detik]


PDIP Tanggapi SBY Jadi Jurkam Prabowo: Biasa Itu

(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed