DetikNews
Kamis 13 September 2018, 14:37 WIB

Budi Karya-Nurdin Abdullah Hadiri Deklarasi 'Blusukan Jkw'

Andhika Prasetia - detikNews
Budi Karya-Nurdin Abdullah Hadiri Deklarasi Blusukan Jkw Deklarasi relawan 'Blusukan Jkw' dideklarasikan di Makassar, Sulawesi Selatan (Foto: dok. Blusukan Jkw)
Makassar - Deklarasi relawan 'Blusukan Jkw' digelar di Makassar, Sulawesi Selatan. Acara dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Deklarasi dilangsungkan di eks posko pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (12/9) malam. Saat deklarasi, relawan siap memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kita siap menangkan Jokowi-Ma'ruf 2 periode di Sulawesi Selatan. Kami akan melakukan blusukan untuk mengkampanyekan pak Jokowi sampai ke tingkat desa-desa," ujar ketua timses Nurdin-Andi (Prof Andalan), Taufik Fahruddin.


Teriakan 'dua periode' pun menggema saat deklarasi dibacakan. Seluruh peserta juga siap melakukan kampanye damai Pilpres.

"Kita akan akan terus kampanye yang positif untuk pak Jokowi kepada masyarakat. Karena sudah jelas apa yang dikerjakan oleh pak Jokowi selama ini," ujar Taufik.


Selain Budi dan Nurdin, acara dihadiri Ketua DPW PPP Sulsel HM Aras, Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel Affandy Agusman Aries, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid. Hadir juga Ketua PSI Sulsel Fadly Noor, perwakilan NasDem Sulsel, perwakilan Perindo Sulsel, serta massa pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sebelumnya, 'Blusukan Jkw' juga dideklarasikan di Jakarta pada Sabtu (28/7) di Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Pemenangan Pemilu I Golkar Nusron Wahid, dan Menhub Budi Karya.
(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed