detikNews
Kamis 13 September 2018, 12:20 WIB

Soal Klaim Gatot Jadi Kader, PAN Lempar Bola ke Djoko Santoso

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Soal Klaim Gatot Jadi Kader, PAN Lempar Bola ke Djoko Santoso Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kabar bergabungnya Gatot Nurmantyo ke PAN sempat dibenarkan salah satu petinggi partai politik (parpol) pimpinan Zulkifli Hasan itu. Namun mantan Panglima TNI itu malah membantah. Jadi apa yang terjadi sebenarnya?

"Kan, itu berawal dari pernyataan Pak Djoko Santoso yang menyatakan ada kabar Pak Gatot berencana mau masuk PAN," ucap Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).




Awalnya memang kabar tentang Gatot itu disampaikan Djoko selaku Ketua Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Viva kemudian membenarkannya, meski kemudian ditepis Gatot.

"Kami, PAN, apabila hal itu benar, kami sangat senang sekali," sambung Viva.

Viva memuji sosok Gatot. Dia pun berharap hubungan PAN dengan Gatot semakin dekat.

"Kami PAN dengan Pak Gatot Nurmantyo hubungannya sudah dekat sejak lama dan sampai sekarang juga masih terus berkomunikasi, berhubungan dekat," ucap Viva.

"Kalau Pak Gatot menyatakan wait and see, kami akan menunggu. Semoga ada sikap bahwa memang Pak Gatot mau masuk menjadi kader PAN. Kami akan sangat senang sekali," sambung Viva.




Lalu bagaimana klarifikasi Viva atas pernyataannya yang mengiyakan kabar bahwa Gatot Nurmantyo jadi kader PAN?

"Kemarin saya bilang Pak Gatot itu masuk sebagai tim pemenangan nasional pasangan Prabowo-Sandi. Sebenarnya itu sebenarnya," ucap Viva.

Gatot Nurmantyo menyatakan klaim jadi kader PAN kabar burung belaka. Kata Gatot, itu hoax atau tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Hoax," ujar Gatot singkat saat dimintai konfirmasi.




Tonton juga 'Sering Ngobrol Bareng Gatot Nurmantyo Masuk Timses? Ini Kata Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



Soal Klaim Gatot Jadi Kader, PAN Lempar Bola ke Djoko Santoso

(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed