DetikNews
Kamis 13 September 2018, 11:45 WIB

Ridwan Kamil Siapkan 4 Jalur Baru KA, Komentarnya Ramai Soal Buaya

Indah Mutiara Kami - detikNews
Ridwan Kamil Siapkan 4 Jalur Baru KA, Komentarnya Ramai Soal Buaya Ridwan Kamil (Foto: Rifkianto Nugroho)
Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyiapkan percepatan 4 jalur baru kereta api untuk ke berbagai destinasi wisata. Pengumuman dari Ridwan Kamil itu mendapat berbagai respons di kolom komentar, hingga pembahasan menyerempet soal buaya.

Kabar baik ini disampaikan Ridwan Kamil lewat Instagram, Kamis (13/9/2018). Emil, sapaan akrabnya, mengadakan rapat kerja dengan PT KAI untuk membahas akselerasi 4 jalur kereta api untuk Jawa Barat.

"Siap-siap ke Pangandaran, Kawah Putih, dan Jatinangor naik kereta api," tulis Emil.



Empat jalur baru yang dimaksud adalah Jakarta-Bandung-Pangandaran, Bandung-Ciwidey, Bekasi-Bandung-Garut, dan Bandung-Rancaekek-Jatinangor-Tanjungsari Sumedang. Lewat jalur baru ini, Emil berharap Jabar makin mirip Eropa.

"Jawa Barat harus seperti Eropa di mana urat nadi ekonomi dan transportasinya mayoritas berbasis kereta api. Tahun depan jalur Bandung-Garut jika tidak ada kendala bisa selesai. Doakan lancar," ungkapnya.

View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on Sep 12, 2018 at 5:14pm PDT



Beraneka komentar muncul di kolom komentar Instagram Emil. Salah satunya ada yang 'mencolek' akun @keretaapikita yang merupakan akun Instagram resmi PT KAI.

"Ini keretaapikita ga akan komen lagi nih? giliran nyambung sama isi foto bapak ridwan kamil nya malah ga muncul," tulis berlianafrisilia.



Emil, yang memang kerap membalas komentar di Instagram, lalu merespons. "Karena buaya di gerbongnya sudah ditangkap," tulis Emil.

Barulah kemudian akun keretapikita muncul. "KAI siap mendukung pariwisata di Jawa Barat dengan layanan kereta api yang modern, nyaman, tepat waktu, dan bebas buaya," tulis akun keretaapikita.

Ada apa dengan buaya?



Hal ini sebenarnya berpangkal dari unggahan Instagram Emil pekan lalu, saat dia dilantik jadi Gubernur Jabar. Saat itu, Emil mengunggah foto anaknya yaitu Emmeril Khan Mumtaz sambil membuat sayembara pantun.

Ridwan Kamil dan anaknya / Ridwan Kamil dan anaknya / Foto: Instagram


Balasan-balasan di kolom komentar Instagram Emil lalu ramai dan jadi pembahasan, tangkapan layar (screenshot)-nya juga beredar luas. Salah satunya ada yang menulis 'ada buaya di dalam kereta, saya gak jadi naeeekk'. Ternyata, komentar itu dibalas oleh keretapikita.

"Mohon laporkan ke kondektur atau petugas lainnya di kereta api jika kembali menemukan hal tersebut, terima kasih," tulis keretapikita.




Tonton juga 'Solusi Ridwan Kamil Antisipasi Mobil Masuk Jurang':

[Gambas:Video 20detik]



Ridwan Kamil Siapkan 4 Jalur Baru KA, Komentarnya Ramai Soal Buaya

(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed