DetikNews
Kamis 13 September 2018, 07:58 WIB

SBY Jurkam, PKS: Prabowo Tegaskan Demokrat Ada di Barisannya

Danu Damarjati - detikNews
SBY Jurkam, PKS: Prabowo Tegaskan Demokrat Ada di Barisannya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Mochamad Solehudin/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjadi juru kampanye pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Menurut PKS, hal itu menegaskan bahwa Partai Demokrat mantap di koalisi Prabowo.

"Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari tim pemenangan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Kamis (13/9/2018).



Sebagaimana diketahui, sejumlah kader Partai Demokrat berikut dari kawasan Papua sempat dikabarkan mendukung Jokowi, rival Prabowo, di Pilpres 2019. Kini Prabowo telah menegaskan, SBY merupakan juru kampanyena dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke jajaran dewan pembina tim sukses Prabowo.

"Pak SBY jadi juru kampanye kian menambah kokohbarisan pemenangan Prabowo-Sandi," kata Mardani.



Mardani juga mengapresiasi pertemuan SBY dan Prabowo, Rabu (12/9) tadi malam. Menurutnya, pertemuan itu memberikan hawa yang baik dan memancarkan optimisme.

"Apresiasi pertemuan malam ini yang memberikan aura positif dan memberikan pesan yang kuat bahwa pendukung koalisi Prabowo-Sandi solid," kata Mardani.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed