DetikNews
Rabu 12 September 2018, 19:13 WIB

Gerindra Umumkan Nama Wagub DKI Pengganti Sandi Minggu Depan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Gerindra Umumkan Nama Wagub DKI Pengganti Sandi Minggu Depan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Fida/detikcom)
Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik mengatakan nama pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI akan segera diumumkan. Taufik mengatakan nama tersebut akan diumumkan pengurus DPP Gerindra minggu depan.

"Pokoknya sudah siap. Insyaallah minggu depan," kata Taufik kepada wartawan di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/218).

Taufik juga mengatakan nama tersebut akan segera diberikan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Dia menuturkan surat kepada Anies akan dikirimkan segera.

"Infonya sudah ada nama. Gerindra sudah siap kirim surat ke Gubernur," tutur Taufik.



Saat ditanya apakah dirinya yang diusulkan sebagai pengganti Sandiaga, Taufik hanya menjawab singkat. "Insyaallah (saya)," sebutnya.

Sandiaga diketahui mundur sebagai Wagub DKI karena mencalonkan diri sebagai cawapres. Posisi Wagub DKI sampai saat ini masih kosong.



PKS sebagai pengusung Anies dan Sandiaga pada Pilgub DKI 2017 mengklaim kursi wagub yang ditinggalkan Sandiaga merupakan jatah mereka. Setidaknya ada dua nama yang santer akan dicalonkan sebagai Wagub DKI, yakni Achmad Syaikhu dan Nurmansyah Lubis.




Tonton juga 'Anies Tunggu Sidang Paripurna DPRD Soal Pengganti Sandiaga':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed