DetikNews
Rabu 12 September 2018, 17:20 WIB

Farhat Abbas Soal 'Pilih Jokowi Masuk Surga': Salahnya di Mana?

Indah Mutiara Kami - detikNews
Farhat Abbas Soal Pilih Jokowi Masuk Surga: Salahnya di Mana? Farhat Abbas (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Farhat Abbas ditegur Sekjen PKB Abdul Kadir Karding gara-gara pantun 'pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka'. Meski demikian, dia tetap merasa tidak ada yang salah dari hal itu.

"Salahnya di mana? Saya nggak nyebut nama Prabowo," kata Farhat Abbas saat dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Saat ditegur, Farhat mengaku diminta berbesar hati untuk minta maaf. Meski demikian, dia tetap merasa pantun yang dibuatnya itu efektif.

"1.000 TKN (Tim Kampanye Nasional) berbahasa santun tak bisa menghantam satu kata-kata kasar Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Tapi 1 kalimat dashyat saya bisa bikin mereka kebakaran jenggot, bikin mereka tobat. Pantun saya ini dakwah," ujarnya.



Farhat tidak setuju bila perkataannya dianggap tidak etis. "Mereka bilang kafir saja bisa, masak saya bilang neraka tidak bisa," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menilai status itu justru merugikan Farhat, partai, dan Jokowi. Dia meminta agar Farhat tidak mem-bully pihak lawan.

"Ya saya bilang begini, jangan membuat statment yang bisa ditafsiri orang maupun dipahami orang itu menghina, membuli kelompok lain. Itu tidak baik, Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon," kata Karding kepada wartawan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).





Tonton juga 'Kata Ahmad Dhani soal Farhat Abbas Jadi Jubir Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed