DetikNews
Rabu 12 September 2018, 16:07 WIB

PSI: Prabowo Punya Image Gagal, Sandiaga 'The Real Capres'

Tsarina Maharani - detikNews
PSI: Prabowo Punya Image Gagal, Sandiaga The Real Capres Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai bakal cawapres Sandiaga Uno menjadi stuntman bagi sang capres, Prabowo Subianto. Menurut Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Prabowo telah banyak menelan kegagalan selama mengikuti ajang Pilpres.

"Publik sudah tahu Prabowo punya image gagal. Dipecat jadi jenderal, kalah konvensi Golkar, kalah maju jadi cawapres, Kalah pilpres," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Rabu (12/9/2018).



Seperti diketahui, Prabowo gagal dalam konvensi calon presiden dari Partai Golkar pada 2004. Kemudian pada Pemilu 2009, ia maju sebagai cawapres, bersanding dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun pasangan Mega-Prabowo dikalahkan Susilo Bambang Yudhyono (SBY)-Boediono.

Pada Pemilu 2014, Prabowo maju sebagai bersama Hatta Rajasa. Prabowo-Hatta dikalahkan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Karena itu, menurut Toni, saat ini Sandiaga merupakan sosok 'the real capres'. Hal itu pun sudah tampak lewat berbagai peran Sandi selama ini yang lebih sering tampil ke publik.

"Hari-hari ini Sandi sudah mulai melaksanakan perannya. Dia menjadi 'the real capres' yang keluar ke publik," ujar Toni.



Pernyataan Toni ini seolah menjawab tudingan Gerindra yang menyebut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir merupakan stuntman cawapres Jokowi. Hal ini dilontarkan anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

"Ternyata kubu sebelah keluarkan strategi baru, yaitu keluarkan cawapres 'stuntman'. Lihat aja meme-meme yang dikeluarkan kubu sebelah adalah Ma'ruf-Sandiaga, tapi meme yang dikeluarkan adalah Erick Thohir dengan Sandi. Itu artinya mereka butuh cawapres stuntman untuk hadapi Prabowo-Sandi, yaitu Erick Thohir," kata Andre.
(tsa/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed