DetikNews
Rabu 12 September 2018, 14:54 WIB

Farhat Abbas Ditegur PKB Gara-gara 'Pilih Jokowi Masuk Surga'

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Farhat Abbas Ditegur PKB Gara-gara Pilih Jokowi Masuk Surga Farhat Abbas (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Farhat Abbas bikin geger karena menulis 'pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka' di akun media sosialnya. Gara-gara hal itu, Farhat yang merupakan caleg PKB ini ditegur partainya.

"Sudah, sudah saya tegur hari ini. Saya juga tahunya hari ini kok," kata Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding kepada wartawan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).



Menurut Karding, status itu justru merugikan Farhat, partai, dan Jokowi. Dia meminta agar Farhat tidak mem-bully pihak lawan.

"Ya saya bilang begini, jangan membuat statment yang bisa ditafsiri orang maupun dipahami orang itu menghina, membuli kelompok lain. Itu tidak baik, Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Sebelumnya, dalam akun instagramnya, @farhatabbastv226 pada Senin (12/9) kemarin, Farhat mengunggah foto dirinya yang ditambahi tulisan: Pak Jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia Masuk Surga.





Dalam foto itu juga bertulis keterangan foto 'Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga ! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi ! Bakal Masuk Neraka ! (jubir-Indonesia)'

Hari ini, Farhat kembali mengunggah foto soal statusnya. Dia mengaku sudah ditegur Karding.

"Sehubungan dengan beredarnya pantun saya 'pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka', saya ditegur sekjen PKB Pak Abdul Kadir Karding agar tidak menggunakan kalimat-kalimat yang membully/menghina calon presiden," tulis Farhat Abbas.




Tonton juga 'Awal Mula Farhat Abbas Somasi Pandji Pragiwaksono':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed