DetikNews
Rabu 12 September 2018, 14:02 WIB

Gerindra: PD Main Dua Kaki Tepat, Satu Pileg Satu Pilpres

Indra Komara - detikNews
Gerindra: PD Main Dua Kaki Tepat, Satu Pileg Satu Pilpres Anggota Badan komunikasi Gerindra Andre Rosiade. Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gerindra mendukung pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memerintahkan partainya dua kaki. Menurutnya perintah SBY sudah tepat.

"Kita mendukung pernyataan Partai Demokrat yang akan bermain dua kaki, itu tepat ya," kata Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade usai acara diskusi di di Restoran Tjikini Lima, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).



Dua kaki yang dimaksud yakni memenangkan kontestasi Pilpres dan Pileg 2019. Menurut Andre, tidak ada yang salah dengan dua kaki yang dimainkan Demokrat tersebut.

"Dua kaki itu maksudnya satu bahwa pilpres dan pileg itu pemilu yang bersamaan, tentu partai pengusung Pak Prabowo tentu harus menang di pileg, kedua, baru bermain di kaki yang satu lagi mendukung Pak Prabowo, saya rasa tak ada yang salah dengan sikap Demokrat," tegas Andre.

Pria yang juga menjadi jubir Prabowo-Sandiaga di Pilpres itu mengatakan, Demokrat akan dinilai salah jika dua kaki yang dilakukan yakni mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres. Namun, selama dua kaki yang dimaksud Pileg-Pilpres itu hal wajar.

"Salah itu kalau dua kaki, satu di Pak Prabowo, satu di Pak Jokowi, itu yang salah. Kalau kaki satunya di Pilpres, satu di Pileg, di mana pilpres dukung Prabowo, nggak ada yang salah, kami support," tuturnya.

"Harusnya seluruh partai begitu. Jangan sampai sibuk pilpres tapi nggak lolos parlemen. Itu dinamika Insyaallah partai koalisi akan rapat memastikan pilpres menang, pileg juga menang," tambah Andre.

Sebelumnya Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan 'dua kaki' merupakan perintah SBY. Andi menjelaskan maksud 'dua kaki' yang diperintahkan SBY. Partai Demokrat harus memijakkan kaki mereka di Pilpres dan Pileg 2019.




Tonton juga 'Demokrat Main Dua Kaki? Ketum PAN: SBY Nggak Gitu':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed