DetikNews
Rabu 12 September 2018, 14:07 WIB

PSI Ogah Seriusi Desakan Fadli Zon Soal Iklan Jokowi di Bioskop

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
PSI Ogah Seriusi Desakan Fadli Zon Soal Iklan Jokowi di Bioskop Foto: Iklan bendungan Jokowi (Youtube Jokowi)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta iklan di bioskop yang menampilkan pembangunan bendungan di era Presiden Joko Widodo dicopot. PSI meminta permintaan Waketum Gerindra itu tak ditanggapi dengan serius.

"Kalau Fadli yang komentar jangan diseriusi. Apa saja yang dilakukan pemerintah pasti salah," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).



Antoni menegaskan, iklan yang merupakan versi singkat dari video '2 Musim, 65 Bendungan' itu bukanlah kampanye. Iklan itu tak berafiliasi dengan tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Murni urusan Keminfo. Silakan tanyakan kepada mereka. Yang pasti rakyat berhak mendapatkan informasi pembangunan dari pemerintah. Hal ini sudah berjalan dari dulu," tuturnya.

Di media sosial, iklan Pembangunan Bendungan yang diikuti dengan tagar MENUJUINDONESIAMAJU ramai dibahas, termasuk oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang juga Waketum Gerindra. Dia meminta agar iklan itu dicopot.



Kemenkominfo sebagai penyedia iklan layanan masyarakat juga telah membenarkan memasang iklan tersebut. Kominfo membantah itu adalah kampanye.

"Iklan tersebut bukan kampanye Pak Jokowi. Iklan tersebut memang disiapkan oleh Kementerian Kominfo yang salah satu tugasnya sebagai Goverment Public Relation atau menjadi Humas Pemerintah," kata Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu (Nando) saat dihubungi, Rabu (12/9/2018).
(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed