DetikNews
Rabu 12 September 2018, 13:30 WIB

Kemenpora Tegaskan Urusan Roy Suryo Tak Terkait Politik

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kemenpora Tegaskan Urusan Roy Suryo Tak Terkait Politik Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Masalah pengembalian aset milik Kemenpora dari Roy Suryo masih berlanjut. Namun Kemenpora menegaskan tak ada unsur politik dalam persoalan ini.

"Satu lagi, ini tidak ada ranah politiknya, tidak ada masalah politik," kata Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto di gedung Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Gatot menegaskan pihaknya tak ingin mencederai momen tahun politik ini. Ditambah lagi Roy saat ini masih aktif sebagai pengurus Partai Demokrat.





"Kita tidak ingin mencederai di tahun politik ini hal-hal yang baik langsung atau tidak langsung terkait dengan aktivitas politik Pak Roy. Ini perlu saya garis bawahi," ujarnya.

Hingga kini Kemenpora belum membeberkan detail barang yang belum dikembalikan Roy Suryo. Hal ini dilakukan karena Kemenpora menghargai Roy Suryo sebagai mantan menteri.




Kemenpora menyebut sudah empat kali mengirim surat sejak 2014. Salah satunya tidak sampai ke Roy Suryo, yakni surat pada 2015.

Roy Suryo baru mengembalikan sebagian barang setelah disurati pada 2016. Jumlah barang yang dikembalikan bernilai Rp 500 juta.




Tonton juga 'Partai Demokrat Desak Roy Suryo Bereskan Masalah Aset':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed