DetikNews
Rabu 12 September 2018, 13:10 WIB

Demokrat Ingin AHY Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandiaga

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Demokrat Ingin AHY Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandiaga AHY bersama Prabowo dan Sandiaga (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam ini. Ada beberapa hal yang rencananya bakal dibahas seperti konsolidasi tim pemenangan dalam Pilpres 2019.

"Termasuk siapa-siapa yang akan ditempatkan oleh Demokrat di posisi mana. Kemudian program-program pengusungan, gitu. Jadi sudah teknis," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtiar saat dihubungi wartawan, Rabu (12/9/2018).

Dia menyebut sejumlah kader Demokrat disiapkan untuk mengisi posisi timses Prabowo-Sandiaga. Bahkan nama putra sulung SBY sekaligus Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun tidak luput.

"Mas AHY kita inginkan dia jadi salah satu juru kampanye. Artinya sudah pas di posisi itu," katanya.

Renanda menjelaskan alasan menempatkan AHY sebagai jurkam, bukan wakil ketua tim pemenangan seperti permintaan Prabowo dan koalisinya. Sebab, sebagai Ketua Kogasma, AHY juga memiliki tugas yang penting.




"Malam ini akan disampaikan soal itu, karena kan masih ada permintaan Mas AHY jadi wakil ketua tim pemenangan. Kita mau sampaikan bahwa Mas AHY di Demokrat ini adalah Komandan Kogasma, sudah punya posisi yang strategis nih, kalau itu tiba-tiba pindah, tentu Demokrat harus mencari penggantinya siapa nih Komandan Kogasma, karena kan strategis juga dia, itu kan pemenangan pemilu baik pileg atau pilpres juga tugasnya," tutur Renanda.

"Tapi tidak mungkin Mas AHY nggak berkontribusi, makanya kemarin dipikirkan mungkin salah satu yang paling pas itu jurkam, bisa mendampingi Prabowo-Sandi ke mana-mana nanti," sambungnya.

SBY dan Prabowo serta bakal cawapres Sandiaga Uno akan bertemu malam nanti. Pertemuan akan digelar di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan.




Tonton juga 'Ada AHY hingga Sudirman Said di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed