DetikNews
Rabu 12 September 2018, 11:52 WIB

Ketum PAN: Kalau Yenny Wahid ke Tim Prabowo-Sandi, Alhamdullilah

Tsarina Maharani - detikNews
Ketum PAN: Kalau Yenny Wahid ke Tim Prabowo-Sandi, Alhamdullilah Sandiaga (kiri) saat bersama Yenny Wahid dan Sinta Nuriah. Foto: Indra Komara-detikcom
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan menilai putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid merupakan kader terbaik bangsa. Zulkifli menanggapi soal lobi yang dilakukan bakal cawapres Sandiaga Uno ke Yenny Wahid untuk bergabung ke tim pemenangannya.

"Mbak Yenny itu top, tokoh generasi muda yang saya kira menjadi kader terbaik Indonesia untuk sekarang dan akan datang," kata Zul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).



Dia mengaku sangat mengenal Yenny. Zul bersyukur andai Yenny mau bergabung dalam timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya sayang sama dia. Saya apresiasi hormat kalau bersedia dengan timnya Sandi, waduh Alhamdulillah," ujarnya.

Sebelumnya Sandiaga melobi Yenny Wahid untuk bergabung di timses. Sandiaga menyerahkan keputusan menerima ajakan itu atau tidak kepada Yenny.

"Tadi saya sampaikan, Bu Yenny memberikan beberapa advice waktu saya berkunjung ke rumah Bu Sinta, saya sampaikan, 'Wah sekalian aja nih Mbak Yenny bergabung dengan kita, Alhamdulillah banget," kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9).



Sementara, Yenny Wahid juga sudah diajak kubu Timses Jokowi Maruf untuk bergabung. Namun, Yenny menyebut akan memutuskan arah dukungannya dalam beberapa hari ini.

"Kita akan mencerna semuanya, beberapa hari nanti kita akan berikan jawaban pilihan saya pribadi seperti apa, karena barisan saya di belakang juga menunggu jawaban. Mungkin berapa hari lagi kita akan berikan jawaban," kata Yenny di JCC, Senayan, Jakarta.




Tonton juga 'Lobi Yenny Wahid, Sandi: Keputusannya Kami Hormati':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed