DetikNews
Rabu 12 September 2018, 11:18 WIB

Kemenpora Beberkan 'Tagihan' Barang Negara ke Pihak Roy Suryo

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kemenpora Beberkan Tagihan Barang Negara ke Pihak Roy Suryo Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang di Kemenpora, Rabu (12/9/2018). (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Pengacara Roy Suryo melakukan mediasi terkait 'tagihan' barang-barang milik negara. Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, dipertemukan dengan pengurus aset di Kemenpora.

"Kami juga full team. Ini adalah para pihak yang, pada saat kejadian masalah aset, mereka yang tahu persis. Kami hadirkan juga Pak Inspektur," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto sebelum pertemuan di lantai 3 gedung Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Gatot mengatakan pertemuan akan membahas kronologi terkait aset yang belum dikembalikan. Namun pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak ikut dalam pertemuan.

"Kenapa BPK tidak kami hadirkan, karena sesuai protap yang ada, BPK lembaga independen, tidak langsung. Hari ini yang ingin kami sampaikan adalah kronologi permasalahannya seperti apa. Paling tidak meminimalkan persoalan ini menjadi melebar," ujarnya.





Kemenpora, sambung Gatot, tetap menghargai Roy sebagai mantan Menpora. Namun dia menegaskan, masalah aset ini merupakan masalah yang berkaitan dengan hukum.

"Terus terang kami juga menghormati Pak Roy sebagai mantan pimpinan kami dan, secara pribadi saya juga jujur, saya datang ke sini karena diundang Pak Roy menjadi deputi, tapi masalah hukum tentu itu something yang different," tuturnya.







Tonton juga 'Pengacara Roy Suryo Sambangi Kemenpora Kirim Surat Mediasi':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed