Erick Disebut Cawapres Stuntman, Golkar: Sangat Menyesatkan

zap - detikNews
Rabu, 12 Sep 2018 10:07 WIB
Foto: dok. Facebook
Jakarta - Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut Erick Tohir dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Ketua TKN hanya sebagai 'stuntman' cawapres Jokowi. Partai Golkar menilai pernyataan Gerindra sangat menyesatkan.

"Inilah gaya dan cara kampanye kubu sebelah yang tidak simpatik. Bagaimana Anda mau menang jika cara menyampaikan pendapat seperti itu. Sangat menyesatkan," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Selasa (11/9/2018).

Dia mengatakan pernyataan yang dilontarkan Gerindra adalah pernyataan yang menyesatkan untuk publik. Dia juga menilai tuduhan tersebut cenderung fitnah dan tidak berdasarkan fakta.

"Tuduhan seperti itu cenderung fitnah dan menyesatkan, apa dasarnya menyebut Pak Erick sebagai 'stuntman' untuk Cawapres? Ini bukan pernyataan yang substantif, tapi tuduhan yang tidak memiliki dasar dan cenderung fitnah," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gerindra menyebut Erick Thohir tidak hanya sebagai Ketua TKN, tapi juga 'stuntman' cawapres Jokowi. "Ternyata kubu sebelah keluarkan strategi baru, yaitu keluarkan cawapres 'stuntman'. Lihat aja meme-meme yang dikeluarkan kubu sebelah adalah Ma'ruf-Sandiaga, tapi meme yang dikeluarkan adalah Erick Thohir dengan Sandi. Itu artinya mereka butuh cawapres stuntman untuk hadapi Prabowo-Sandi, yaitu Erick Thohir," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade di Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Andre menyebut Jokowi-Ma'ruf sebagai pengikut Prabowo-Sandiaga. Contohnya tagar 2019GantiPresiden. Kubu sebelah, menurut Andre, mengikutinya dengan menggaungkan tagar TetapJokowi.

"Mereka dalam hatinya kaget, karena mereka ini adalah follower. Misalnya mulai tagar 2019GantiPresiden, mereka bikin JokowiDuaPeriode atau TetapJokowi. Lalu Ijtimak Ulama minta Prabowo cawapresnya dari ulama, mereka pilih Kiai Ma'ruf," papar Andre.




Tonton juga 'Asosiasi Pengusaha Sambut Baik Jokowi Pilih Erick Thohir, Tapi...':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/nvl)