DetikNews
Rabu 12 September 2018, 06:03 WIB

Jokowi yang Bikin Presiden Korsel dan Super Junior Terkesan

Niken Purnamasari - detikNews
Jokowi yang Bikin Presiden Korsel dan Super Junior Terkesan Foto: dok.
Jakarta - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan membuat Presiden Korsel, Moon Jae-In dan member Super Junior terkesan. Mereka memiliki cara masing-masing untuk mengungkapkan kesan itu.

Misalnya saja yang dilakukan Moon Jae-In. Lewat Twitter, dia mengungkapkan persahabatannya dengan Jokowi bagai malam yang indah di Korea. Menariknya, tweet ini diposting dalam Bahasa Indonesia.



Padahal biasanya Moon nge-tweet dalam huruf Hangeul (huruf Korea) atau Bahasa Inggris ketika menyambut pemimpin negara lain.



Ada tiga foto yang di-posting Moon di akun Twitter. Foto itu adalah foto saat Jokowi disambut dengan meriah dalam upacara kenegaraan di Istana Cheong Wa Dae. Ada juga foto saat Jokowi bersama Moon minum teh bersama di Istana.

Sementara para member Super Junior kompak mem-posting di Instagram foto-foto mereka dengan Jokowi. Bahkan beberapa member menulis kata 'Terima Kasih' di caption postingan. Mereka pun goyang dayung bersama Jokowi seperti yang pernah dilakukan Presiden ke-7 RI itu saat pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

[Gambas:Instagram]


[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]


[Gambas:Instagram]


Bahkan, komentar Siwon di Instagram direspons oleh Jokowi. Siwon mengatakan sangat terinspirasi oleh Jokowi.

"Mr Presiden, merupakan suatu kebanggaan bagi saya bertemu Anda. Saya sangat terinspirasi. Saya menanti kerja sama pertukaran budaya dengan Indonesia ke depannya. Terima Kasih! @jokowi #energyofasia," tulis Siwon, Selasa (11/9/2018).



Jokowi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Siwon beserta member Suju untuk memeriahkan closing ceremony Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

"Terima kasih atas kedatangan @SiwonChoi dan kunjungan ke Jakarta untuk bertemu ELF minggu lalu. Sangat bahagia bertemu kalian semua," kata Jokowi.

"@jokowi, Mr President, ini adalah momen membanggakan bertemu Anda dan saya ingin bertemu lebih banyak dengan Anda nantinya," jawab Siwon lagi di kolom komentar.



Simak video Ketika Jokowi dan Super Junior Goyang Dayung Bareng


(nkn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed