detikNews
Rabu 12 September 2018, 00:19 WIB

Bertemu TGUPP DKI, Sandi Tegaskan Umrah OK OCE Ditanggung Pemprov

Yuni Ayu Amida - detikNews
Bertemu TGUPP DKI, Sandi Tegaskan Umrah OK OCE Ditanggung Pemprov Foto: Sandiaga Uno (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Bakal Cawapres Sandiaga Uno bertemu Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta guna membahas janjinya saat masih menjabat Wagub. Pertemuan tersebut juga menegaskan soal hadiah ibadah umrah untuk 40.000 pendaftar program OK OCE.

"Saya sampaikan ada beberapa janji-janji saya yang saya utarakan, yang saya ucapkan selagi saya menjadi Wagub. Saya tanya sama tim apakah itu menjadi kewajiban saya karena saya waktu itu menjadi Wagub, seperti hadiah untuk umroh untuk pendaftar ke 40.000 OK OCE, itu menjadi penekanan dan penagasan bahwa itu memang kewajiban Pemprov," kata Sandi usai bertemu TGUPP di Restoran Meradelima, Jl. Aditiyawarman, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).



Menurut Sandi, janji tersebut menjadi tanggungan Pemprov DKI karena janji itu diutarakan saat dirinya masih menjabat Wagub DKI. Sandi pun mengungkapkan, dirinya sudah tidak mempunyai wewenang dengan tugas Pemprov DKI Jakarta saat ini. Semua tugas Sandi saat masih menjabat Wagub DKI telah diserahkan kepada TGUPP untuk direalisasikan.

"Program-program seperti OK OCE, program OK OTRIP, Rumah DP 0 Rupiah, yang saya tangani secara khusus, juga berkaitan dengan program-program pangan, program yang berkaitan dengan kesehatan, juga ada beberapa program transportasi, dan lain-lain, itu sudah saya serah terimakan. Jadi tidak ada lagi yang out standing karena tepat tanggal 20 (September) Insyaallah penetapan sebagai capres dan cawapres," imbuh dia.



Dia pun berharap kepada TGUPP DKI Jakarta dapat merealisasikan program-program kerja yang dilakukan Anies dan Sandiaga saat itu.

"Secara totalitas, secara full kepada tim di DKI dengan harapan saya, saya mendapat keyakinan dari tim TGUPP, bahwa semua program tersebut akan terlaksana dan tidak ada yang tertunda, dan tidak ada yang tidak terdistribusi dengan baik sepeninggal saya," ucapnya.



Terakhir, Sandi juga mengimbau masyarakat Jakarta tidak perlu khawatir dengan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebab, Anies memiliki tim yang mumpuni untuk bekerja meningkatkan pelayanan publik di Jakarta.

"Untuk masyarakat Jakarta, tentunya tidak perlu khawatir, semua kinerja bapak Gubernur sudah dapat menanganinya dengan baik, dan tim yang mem-back up sudah mendapat final briefing, dan tentunya harapan kita bahwa tingkat pelayanan publik, tingkat kinerja Pemprov akan lebih baik sepeninggal saya," pungkasnya.




(zap/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed