Buntut Pemotor Tewas di Kalideres, Massa Ngamuk dan Rusak 7 Truk

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 11 Sep 2018 16:25 WIB
Truk yang dirusak massa (Foto: dok. Istimewa)
Truk yang dirusak massa (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Massa merusak tujuh truk di Jalan Kayu Besar Raya, Kalideres, Jakarta Barat, setelah kejadian dilindasnya pemotor. Massa marah dan menyerang truk yang berada di sekitar lokasi.

"Truknya ada tujuh yang dirusak, mobil yang dirusak tinggal satu saja yang masih di TKP karena mogok, sisanya sudah dievakuasi ke (Polsek) Kalideres," ucap Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng saat dihubungi detikcom, Selasa (11/9/2018).



Pius mengatakan masalah kecelakaan ditangani oleh Satuan Lantas Wilayah Jakarta Barat. Sedangkan masalah perusakan truk akan diselidiki.

"Belum (diamankan). Ini masih saya bicarakan dengan warga, RT atau RW agar yang merusak itu segera menyerahkan diri," ucap Pius.

Pius belum menjelaskan apakah ada alasan lain di balik perusakan truk selain masalah kecelakaan. Namun kondisi di lapangan sudah mereda dan tidak ada lagi amukan massa.

"Masih penyelidikan. Tapi kondisi di lapangan sudah mereda," ucap Pius.



Sebelumnya, Abdullah, yang menggunakan sepeda motor, terlindas truk saat mencoba menyalip truk yang dikendarai oleh Hadi.

"Karena saat mendahului tidak mempunyai ruang gerak yang cukup dan memaksakan masuk, selanjutnya menabrak bagian samping kanan depan kendaraan," ucap Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco dalam keterangannya, Selasa (11/9/2018).


Simak Juga 'Kurir Antar Makanan Tewas Terlindas Truk Box':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/rvk)