DetikNews
Selasa 11 September 2018, 10:38 WIB

Sandiaga: Dua Kaki Demokrat di Prabowo-Sandi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sandiaga: Dua Kaki Demokrat di Prabowo-Sandi Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menanggapi politik Partai Demokrat (PD) yang dianggap dua kaki pada Pilpres 2019. Bagi Sandi, dua kaki Partai Demokrat kokoh mendukung dirinya bersama Prabowo Subianto.

"Keputusan pribadi diarahkan ke Partai Demokrat, dan internal. Kami akan apresiasi. Tapi, dua kaki Demokrat kokoh di koalisi Prabowo-Sandi," ucap Sandiaga kepada wartawan di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (11/9/2019).


Pengurus daerah Partai Demokrat di Papua mendukung pasangan Joko Widod-Ma'ruf Amin. Namun, Sandiaga menjamin PD tetap berada dalam koalisi Prabowo-Sandiaga.

Sebaliknya, Sandi menyebut jika ada partai pendukung Jokowi-Ma'ruf mendukung dirinya, pihaknya tidak akan membesar-besarkan hal tersebut.

"Kita tidak akan mengumumkan kalau ada kader partai lain datang ke kita, buat apa kita pecah belah. Kan itu urusan mereka dengan diri sendiri di bilik suara dengan voters mereka. Jangan terlalu dibesar-besarkan dan dipecah belah bangsa ini. Silakan saja sesuai dengan preferensi masing-masing," ucap Sandiaga.


Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah angkat bicara mengenai dukungan DPD Papua ke Jokowi-Ma'ruf. AHY mengatakan partainya hanya bersikap demokratis.

"Relatif, kalau dibilang banyak (yang mendukung Jokowi), saya tidak yakin. Yang jelas, Partai Demokrat adalah partai yang demokratis," kata AHY di sela-sela kunjungannya ke Muslim Timah Pangkalpinang, Senin (10/9).



Saksikan juga video 'Kader Demokrat yang Membelot ke Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed